SELEKSI SCHOOL BAND CONTEST GUNCANG KEDIRI MALL

          Kediri – Seleksi tahap I tahan I School Band Contest VI di kediri Mall kemarin(15/3) berlangsung meriah. Atmosfer persaingan yang ketat sangat terasa di lantai 2 Kediri Mall tersebut. Keenambelas peserta tampil menawan dengan ciri khas masing – masing di hadapan tiga juri. Dalam seleksi tersebut, setiap group band harus menyanyikan tiga buah lagu. Yaitu jinggle Honda yang berjudul One Heart, satu lagu daerah dari beberapa pilihan lagu yang ditentukan panitia, dan satu lagu bebas. 



          Band dari SMP Negeri 1 Kertosono tampil sebagai pembuka dalam audisi tersebut. Menyanyikan lagu “ Cublak – Cublak Suweng” sambil mengenakan baju merah, group band itu tampil sukses. Band dari Nganjuk yang digawangi oleh Cicilia (vokalis), Viki (drummer), Lutfi (gitaris 1) dan Ihya (gitaris 2) itu awalnya merasa grogi. Namun mereka mampu mengatasinya sehingga tetap tampil apik.

          “ Kebetulan saya Katolik. Setiap Minggu saya sudah terbiasa nyanyi di gereja. Sehingga dengan pengalaman itu, rasa grogi bisa saya hilangkan.”, kata Cicilia tegas.

          Yang tidak kalah heboh adalah penampilan dari “Sweet Banana” band dari SMA Negeri 1 Kedungwaru Tulungagung. Band yang memiliki 5 personil tersebut tampil spektakuler. Tampil dengan menyanyikan lagu One Heart, Cublak – Cublak Suweng dan Terbang dari Kotak, mereka memukau seluruh hadirin yang ada di lokasi seleksi.

          “Kami berharap bisa lolos ke sepuluh besar.”, Kata Diva (keyboardis) dengan penuh optimis.

          Para peserta tidak hanya menggunakan alat musik modern saja. Ada juga yang menggunakan alat musik tradisional. Seperti yang terlihat pada penampilan band dari SMA Negeri 2 Nganjuk kemarin. Mereka tampil dengan menggunakan iringan musik tradisional Jawa berupa gamelan. Perpaduan musik yang mereka tontonkan sungguh menarik, di dukung dengan suara sang vokalis yang bisa nyinden. 
Ethnic : Penampilan perwakilan dari SMAN 2 Nganjuk yang diiringi alat musik tradisional

          “ Kami hanya ingin memadukan alat musik tradisional dengan alat musik modern, agar yang tradisonal tidak tersisihkan.”, papar vokalis band tersebut. 

          Seleksi tahap awal tersebut ditutup dengan penampilan peserta dari MTs Negeri Kanigoro. Pukul 15.00 WIB, seleksipun berakhir. 

0 komentar:

Posting Komentar