Don't Miss It!!!

          Pagi ini acara School Contest VI dibuka dengan ajang akustik. Paduan musik etnik dan modern tetap disuguhkan dengan apik oleh para peserta lomba akustik tahap II ini. Diiringi oleh alunan gitar dan beberapa alat musik tradisional, para peserta dari tingkat SMP dan SMA mulai menunjukkan bakatnya. Hampir seluruh peserta menyuguhkan lagu tradisional yang diaransemen ulang. Hal ini membuktikan bahwasanya etnik tetap dapat dipertahankan di era modern ini.

      Salah satu peserta yang mengikuti ajang ini adalah dari SMPN 1 Kertosono. Grup ini membawakan sebuah lagu daerah yang sudah kita kenal yakni "Cublak-cublak Suweng" dengan paduan musik yang menarik dan aransemen yang memikat. Lagu kedua, Laskar Pelangi, juga diolah dengan aransemen baru yang diiringi dengan alat musik tradisional.
Nyinden: suara vokalis dari SMPN 1 Kertosono seperti sinden

      Penonton yang dihibur selama dua setengah jam ini antusias memberikan dukungannya kepada para peserta. Namun, bagi Anda yang belum sempat menyaksikan akustik ini, akustik tahap III akan digelar malam nanti. Jadi, jangan lewatkan akustik yang siap menyemarakkan School Contest tahun ini!

0 komentar:

Posting Komentar