LAGI, SMAST JUARAI PUTRI LINGKUNGAN

          Kediri - Grand final putri lingkungan 2012 digelar hari ini (24/3) pukul 13.00 WIB di Ball Rom Kediri Mall. Acara puncak putri lingkungan itu diikuti oleh dua belas finalis yang merupakan peserta terbaik yang memenuhi 3B (Brain, Beauty, and Behavior) dari empat puluh tiga peserta siswi SMA se-eks karesidenan Kediri yang telah mengikuti seleksi hari senin (12/3) lalu. Dalam acara Final Party kali ini, finalis putri lingkungan melakukan empat sesi. Sesi pertama putri lingkungan diminta untuk berjalan catwalk dengan mengenakan seragam asal sekolah mereka. Kemudian para peserta tampil mengenakan gaun daur ulang sambil mempresentasikan mengapa mereka memilih sampah tertentu sebagai komponen penyusun gaun tersebut. Sampah yang digunakan oleh para peserta pun bermacam-macam, mulai dari organik hingga nonorganik. Seperti klobot jagung, koran hingga tutup botol minuman.
Setelah seluruh finalis Esther putri lingkungan mempresentasikan gaun mereka, agenda berikutnya adalah unjuk bakat. Setiap peserta diminta untuk menampilkan bakat mereka di hadapan juri. Bakat para finalis ini bermacam-macam. Dibuka dengan bakat modeling oleh finalis SMAN 1 Boyolangu, kemudian ada news presenter, story telling, speech, menyanyi hingga menari yang diperagakan oleh Beauty dari SMAN 1 Kediri. Dia sangat all out dalam menari, ditambah dengan supporter yang banyak, penampilannya sungguh memikat hadirin saat itu.
Mengenakan baju batik yang diproduksi oleh Suminar, salah satu sponsor SC VI, adalah rangkaian terakhir yang dilakukan dalam perebutan juara Putri Lingkungan 2012 itu. Semua peserta tampak anggun dan cantik.
Pemenang Putri Lingkungan langsung diumumkan saat itu juga. Nancy Beauty S dari SMA Negeri 1 Kediri keluar jadi juara. Dia tampak tak percaya akan hal itu.
“Saya nggak nyangka, tapi sekarang saya seneng banget”, terang gadis cantik itu.
HARU : Putri lingkungan 2012, Nancy BS, menangis bahagia

Kemenangan Putri Lingkungan dari SMA yang terkenal dengan seragam birunya tidak hanya tahun ini saja. Tahun lalu, perwakilan sekolah yang beralamat di jalan Veteran 1 Kediri itu juga menjadi juara. Apakah tahun depan SMAST lagi yang jadi juara? Kita tunggu siapa tahun depan.

Nama-nama putri terpilih :
Putri Lingkungan 2012    : Nancy Beauty S (SMA Negeri 1 Kediri)
Runner Up 1 2012           : Ade Aulia (SMA Negeri 1 Nganjuk)
Runner Up 2  2012          : Dian P (SMA Negeri 7 Kediri)
Putri Favorite 2012          : Risma F (MAN Kota Kediri 3)
Putri Persahabatan 2012  : Olivia L (SMA Negeri 2 Nganjuk)

0 komentar:

Posting Komentar